Jumat, 21 Agustus 2009

[TMC] Tarawih Pertama Malam Ini, Lalin Macet

Umat Islam Indonesia, mulai malam ini (Jumat 21/8) akan menunaikan ibadah Salat Tarawih pertama, usai Salat Isya, yang dilaksanakan secara berjemaah di berbagai mesjid dan mushola.
Petugas pun sudah siaga untuk melancarkan lalu lintas, terutama di kawasan mesjid yang berada di tengah kota, seperti Mesjid Istiqlal, Mesjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Mesjid Sunda Kelapa, Mesjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, mesjid Atr Tien, TMII, Jakarta Timur, Mesjid Kubah Emas di Depok, Mesjid Islamic Centre dan Al Barqah Berkasi.
Di Mesjid Istiqlal, ribuan jemaah akan memadati mesjid terbesar di Asia Tenggara itu. Selain warga dan pegawai perkantoran di sekitarnya, jemaahnya juga datang dari berbagai pelosok wilayah.
Suasana demikian juga terjadi di mana-mana. Mesjid dipadati jemaah untuk menunaikan rangkaian ibadah shoum (puasa-red). Diperkirakan bakal terjadi0 kemacetan lalu lintas khusus di sekitar tempat-tempat ibadah tersebut. Demikian juga lokasi parkir kendaraan luber dari tempat biasa.
“Alhamdulillah, tahun ini Insya Allah, saya bertemu lagi dengan Ramadhan,” ucap Brptu Desab petugas TMC.
Sedangkan Jumat sore ini, situasi arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju ke arah Slipi saat ini terpantau padat menjelang Slipi. Kemudian arus lalu lintas untuk arah sebaliknya terpantau padat merayap.
Arus lalu lintas di Jl Sudirman dari Bundaran Hotel Indonesia mengarah ke Bundaran Senayan padat baik di jalur cepat maupun menjelang Semanggi, sebaliknya ramai lancar.
Kemudian arus lalu lintas dari Bundaran Senayan mengarah ke Bundaran HI ramai cenderung padat sampai dengan Semanggi, setelah semanggi arus lalu lintas ramai lancar.
Sedangkan, dari arah Kuningan, Jakarta Selatan mengarah ke Semanggi cenderung padat menjelang Semanggi. Sementara arus lalu lintas dari arah sebaliknya ramai cenderung padat.



Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=20771

Tidak ada komentar:

Posting Komentar