Minggu, 15 November 2009

[TMC] Car Free Day di Kawasan Kota Tua


Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor akan diselenggarakan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu 15 November 2009.

Acara car free day ini akan dimeriahkan panggung kesenian dan aksi simpatik penyebaran 50 ribu stiker imbauan dilarang merokok.

Rencananya, acara yang dipusatkan di kawasan Kota Tua, tepatnya di halaman Museum Sejarah Jakarta (Fatahillah) ini, dibuka Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Fauzi Bowo.

Akan ada larangan bagi kendaraan pribadi untuk melewati kawasan Kota Tua, yang dimulai sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB.

Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, arus kendaraan akan dialihkan petugas. Kendaraan dari arah Jalan Mangga Dua dan Jalan Gajah Mada dialihkan ke arah Bandengan melalui Jalan Kopi.

Kemudian dari arah Jembatan Lima dan Gedong Panjang juga dialihkan ke Jalan Kopi. Selain itu, dari Jalan Kunir sisi utara hanya untuk anggkutan umum.

Sejumlah ruas jalan yang akan ditutup adalah Jalan Kali Besar Barat, Kali Besar Timur, Pintu Besar Utara, Pos Kota, dan Jalan Kopi.
Jalan Kali Besar Barat dan Kali Besar Timur akan tetap ditutup hingga pukul 21.00 WIB karena ada atraksi seni budaya dan wisata kuliner.

Selama HBKB berlangsung, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan melakukan berbagai kegiatan. Seperti senam massal, futsal jalanan, atraksi kesenian dan sebagainya. Rencananya, konvoi pengendara sepeda onthel juga akan turut menyemarakkan HBKB ini.



Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=22120

Tidak ada komentar:

Posting Komentar