Senin, 16 November 2009

[TMC] Hujan Sebentar, Jalan Tergenang

Hujan yang mengguyur Jakarta menjelang siang Senin (16/11) menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang air.
Genangan tampak di bawah terowongan Semanggi, Jakarta Pusat. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin melintasi kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat sebaiknya mencari jalan alternatif, sebab mulai dari dari arah Bundaran Senayan atau Tugu Pemuda sampai terowongan Semanggi, banjir setinggi paha orang dewasa.
Jalan di depan pusat perbelanjaan Senayan City juga digenangi air termasuk Jalan Asia Afrika. Banyak mobil pengunjung mal tersebut kejebak banjir.
Begitu juga yang terjadi di Jalan MH.Thamrin tepatnya di depan Sarinah,banjir juga menggenangi jalanan sehingga membuat arus lalu lintas macet total. Bahkan di Jalan Agus Salim beberapa toko kembali digenangi banjir.
Khusus Jalan Thamrin, sebelumnya Pemkot Jakarta Pusat pernah memperbaiki saluran air mulai dari Bundaran HI hingga Air Mancur, nyatanya jalan protokol termegah di Jakarta itu tetap kebanjiran. Lalu apa arti dari perbaikan tersebut?
Tak hanya Jakarta Pusat, Jalan Cipulir Raya, Jakarta Selatan pun ikut tergenang air akibat meluapnya kali Pesanggrahan. Banjir setinggi 10-15 cm cukup membuat arus lalu lintas macet sebab banyak motor yang mogok di tengah jalan.
Memang sistem drainase di Jakarta sangat buruk, Hal inilah penyebab utama banjir melanda Jakarta khusus di jalan protokol. Selain tentu disiplin masyarakat yang masih membuang sampah dengan sembarangan.



Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=22138

Tidak ada komentar:

Posting Komentar