Minggu, 15 November 2009

[TMC] Minggu Pagi, Saatnya Olahraga di Jalan Raya

Pada hari kerja, setiap Senin hingga Jumat, kawasan bisnis Jakarta di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, selalu padat oleh kendaraan. Berjalan di trotoar di tepi jalan itu paru-paru terasa sesak oleh polusi asap kendaraan.

Namun, kesesakan polusi itu hanya dirasakan tiap hari kerja. Pada hari Minggu Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin menjadi milik masyarakat yang ingin menghirup udara segar. Sejak pagi, mulai pukul 05.00 hingga 08.30, kendaraan dilarang melintas di jalur cepat. Itulah kesempatan bagi warga Jakarta yang ingin berolahraga, bisa bersepeda, jogging, atau sekadar jalan santai.

Olahraga di jalan raya adalah salah satu pilihan warga metropolitan di tengah makin sempitnya lahan hijau terbuka. Seperti Minggu (15/11) pagi ini, masyarakat Jakarta berduyun-duyun memenuhi jalan untuk berolahraga. Sebuah keluarga yang bersepeda pagi ini tampak menikmati kebersamaannya. Ada juga sepasang muda-mudi yang bersepeda sambil bersenda gurau. Tidak ketinggalan anak-anak yang mengendarai sepeda roda empatnya dengan riang. Semuanya tumpah ruah dan berbaur satu sama lainnya.
.



Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=22118

Tidak ada komentar:

Posting Komentar