Rabu, 27 Mei 2009

[TMC] Rombongan Akademi Kepolisian Jepang Berkunjung ke TMC

Rombongan Akademi Kepolisian Jepang tiba di Mapolda Metro Jaya pukul 15.30 Wib, guna meninjau fasilitas Traffic Management Center .Rabu(27/05).

Kunjungan ini diterima langsung Kepala Biro Personil Polda Metro Jaya Kombes. Haka Astana MW,S.H serta para pejabat teras Polda Metro Jaya lainnya di gedung Traffic Management Center.

Dalam kunjungan singkatnya, dan rombongan disuguhkan film mengenai profil Polda Metro Jaya dan juga Program unggulan Quick Wins, program Quick Wins diantaranya meliputi Kecepatan Mendatangi TKP, Transparansi pengurusan Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, Transfaransi Penyidikan kejahatan dan Transfaransi Requitment Anggota Kepolisian.

Setelah itu Kompol.Drs. Indra Jafar memaparkan fungsi dan peranan TMC kepada rombongan Akpol dari Jepang. Pemaparan mengenai struktur organisasi TMC beserta fungsi dari masing- masing bagian dalam unit TMC, diantaranya Website Lantas, GIS (Geografic Information Sistem),Call Centre, CCTV,Laka Lantas Online dan SMS 1717.

Kemudian wakil dari rombongan menanyakan Struktur TMC, sistem kerja dibagi berapa shif, pertanyaan dijawab oleh Kompol. Indra Jafar dengan penjelasan yang memadai mengenai struktur TMC dan sistem kerja dibagi tiga regu dengan rincian satu regu terdiri dari 20 personil dipimpin oleh satu orang perwira.

Dalam kunjungan ini kedua belah pihak saling memberikan cindera mata berupa souvenir dan cindera mata.


Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=19540

Tidak ada komentar:

Posting Komentar