Senin, 26 Januari 2009

[TMC] Kerumunan Gepeng Macetkan Jalan di Vihara Glodok

TMC - Meski sebagian besar sudah menerima angpau, ratusan gepeng masih tetap memadati areal Vihara Dharma Bakti, di Jalan Kemenangan Petak 9 Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Tak ayal, kerumunan mereka pun menimbulkan kemacetan di

Kegaduhan bertambah saat ratusan jemaah yang baru selesai melakukan peribadatan keluar dari Vihara. Banyak dari mereka mengeluarkan amplop untuk dibagikan kepada para gepeng yang ikut berharap keberuntungan. Perebutan dan dorong-dorongan pun tak terelakkan menyebabkan jalan di depan Vihara nyaris lumpuh.

Pengemis-pengemis itu kebanyakan datang dari luar kota. Mereka datang sejak dua hari kemarin. Mereka itu susah ngaturnya, kata Nurholis, salah satu sekuriti Vihara kepada okezone, Senin (26/1/2009).

Meski hujan mengguyur tempat itu, tak sedikit pun menyurutkan semangat para pengemis itu. Hujan deras merupakan berkah bagi yang merayakan Imlek, kalau ada hujan Imlek kurang sedep, ujar salah satu jemaah.

Sementara itu, di areal Vihara tetap mendapatkan penjagaan ketat dari puluhan aparat dari Polres Jakarta Barat dan Polsek Taman sari. Para warga keturunan Tionghoa pun berdatangan silih berganti melakukan peribadatan di Vihara tersebut.


Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=17786

Tidak ada komentar:

Posting Komentar