Rabu, 28 Oktober 2009

[TMC] Dirlantas Membuka Pelatihan Satpam

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs.Condro Kirono ,sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (28/10/2009) di gedung aula TMC,Jalan Gatot Subroto ,membuka pelatihan bagi anggota satuan pengamanan (Satpam) seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pelatihan ini nantinya akan mendidik sekitar 2500 Orang satpam dalam waktu kurang lebih satu bulan. Dalam pelaksanaannya petugas Kepolisan akan mendatangi setiap perusahaan untuk memberikan pelatihan tersebut.

Dalam pembukaan pelatihan ini dihadiri pula oleh Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Drs Yaya Ahmudiarto, MSi, Kasubdit Dikyasa AKBP Pinem serta para Kasat lantas jajaran DKI Jakarta dan sekitarnya .

Pelatihan terhadap anggota satpam ini merupakan kepedulian Dit Lantas terhadap berbagai masalah dibidang kamseltibcar lantas .Selain itu nantinya akan terjalin erat partnership antara polisi dan satpam.

Apalagi sekarang sudah ada UU lalu lintas terbaru No 22 Tahun 2009,dimana pada pasal 112 ayat 3 di sebutkan di setiap perempatan jalan yang tidak ada rambu atau isyarat lalu lintasnya tidak boleh belok kiri langsung .

” Karena banyak yang belum tahu ,Nanti bapak â€"bapak ini woro-woro ke perusahaannya agar setiap pengendara mentaati peraturan ini “ ujar Dirlantas dalam arahannya kepada para perwakilan anggota satpam dan chief yang dihadiri sekitar 170 orang ini .

Selain itu Dirlantas pun menghimbau agar para peserta latihan ini nantinya akan berperan aktif dalam membantu para petugas kepolisian yang bertugas dijalan dalam melancarkan arus lalu lintas di Jakarta ini .

Diakhir arahan, Dirlantas menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para perwakilan dan Chief security masing â€"masing perusahaan serta seluruh pendukung acara yang telah secara aktif mengupayakan terselenggaranya acara ini .

”Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh anggota satpam dan chief yang hadir dalam pembukaan acara ini “ tutupnya .(TMC/Erw)



Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=21840

Tidak ada komentar:

Posting Komentar