Minggu, 28 Juni 2009

[TMC] HUT Bhayangkara ke-63 Jl.Di Jaksel Ditutup

Bagi Anda yang berkendaraan baik pribadi maupun angkutan umum, sebaiknya Anda menghindari 3 ruas jalan di Jakarta Selatan pada Rabu (1/7/2009) nanti. Karena selama 6 jam, jalan tersebut akan ditutup sementara.

Adanya penututupan jalan untuk sementara, sehingga kami imbau masyarakat untuk menghindari ruas jalan tersebut, ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2009).

Penutupan arus tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke-63. Peringatan tersebut akan disentralisasikan di Gedung Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Ketiga ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Patimura sisi timur yang mengarah ke selatan, Jalan Sanjaya serta Jalan Trunojoyo mulai dari Traffick Light (TL) Mabes Polri hingga TL Adityawarman.

Untuk Jl Trunojoyo ditutup 2 arah, katanya.

Selain melakukan penutupan arus, selama 6 jam, arus di sekitar Mabes Polri akan dialihkan. Pengalihan arus diantaranya di pertigaan kantor Menteri Pertahanan, Semua kendaraan, kecuali undangan yang datang dari arah utara Jl Sudirman maupun dari arah Jl Senopati yang akan menuju Blok M melalui
Jl Patimura dibelokkan ke kiri Jl Senopati-TL Santa Wolter Monginsidi-TL Tirtayasa menuju Jl. Iskandarsyah-Blok M dan seterusnya.

Begitu juga dari arah Senopati yang menuju Blok M melalui Jl Patimura sampai depan putaran PU memutar arah belok ke kiri Jl Daksa-Jl Sisingamangaraja ke kiri arah CSW dan seterusnya, katanya.

Begitu juga dengan Jl Sanjaya I, bagi kendaraan yang datang dari Jl Gunawarman melalui Jl. Sanjaya hingga pertigaan Jl Sanjaya dialihkan ke kanan-Jl Munawarman-Jl Sanjaya 4.

Sebanyak 586 personil anggota Ditlantas dari seluruh jajaran Polda Metro Jaya akan dilibatkan dalam pengaturan lalu lintas. Satuan petugas mobile akan diturunkan untuk menginformasikan pengalihan tersebut, lanjutnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak kepolisian, kata Condro melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jaksel, Dishub Jaksel dan PLN Jaksel. Acara perayaan HUT Bhayangkara ke-63 itu nantinya akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla.


Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=20018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar