Sabtu, 26 September 2009

[TMC] 14 ribu Pemudik Kembali Ke Jakarta Via Stasiun Senen

Sebanyak 10.489 pemudik kembali ke Stasiun Pasar Senen menggunakan 20 rangkaian KA hingga pukul 14.00 WIB. Diperkirakan hari ini total penumpang arus balik via Stasiun Pasar Senen mencapai 14 ribuan dengan sisa 6 rangkaian KA yang belum memasuki stasiun.

Yang sudah masuk itu termasuk 8 KA tambahan lebaran, kata Humas Daop I, Sugeng Prijono, kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Sabtu, (26/9/2009).

Dibandingkan hari kemarin, jumlah ini meningkat lebih tinggi. Hari kemarin angka ini mencapai 11 ribu penumpang saja. Adapun keterlambatan KA karena harus berhenti di beberapa stasiun sehingga menghambat alur kereta. Hari ini diperkirakan mencapai 14 ribuan, tambahnya.

Diperkirakan, puncak arus balik di stasiun ini Senen akan terjadi esok hari (27/9). Diperkirakan 17.000 pemudik akan tiba pada di Stasiun Senen mulai dini hari nanti.

Laporan dari daerah puncak arus baliknya hari ini. Berarti puncak di Senen besok. Kalau hari ini diperkirakan penumpang berjumlah 14 ribuan orang, besok bertambah jadi 17.000 orang. Tapi kalau hari ini sudah 17.000 orang, besok bisa sampai 19.000 orang, tambah Kepala Stasiun Pasar Senen, Barosad, di lokasi yang sama.

Kereta api mulai memasuki stasiun kereta api Senen mulai dini hari. Kebanyakan adalah kereta berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk mengantisipasi puncak arus balik tersebut, kata Barosad mengatakan, pihaknya telah membuka semua akses keluar. Selain itu sebanyak 150 petugas keamanan juga telah disiapkan untuk menjaga para penumpang.

Jadi walau penumpang tiba dini hari, mereka tetap aman. Tapi setelah berada di luar stasiun, bukan tanggung jawab kami lagi, pungkasnya.


Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=21334

Tidak ada komentar:

Posting Komentar