Senin, 28 September 2009

[TMC] Polda Metro Gelar Pasukan Amankan Pelantika Anggota DPR

Amankan Pelantikan Anggota DPR, Polda Metro Gelar 2.500 Pasukan


Polda Metro Jaya (PMJ) akan menggelar pasukan di lapangan Lalu Lintas PMJ, Senin (28/9/2009) pagi ini. Selaku inspektur upacara (irup), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono akan memimpin upacara gelar pasukan tersebut.

Irupnya Pak Kapolda. Personel yang akan diterjunkan sekitar 2.500 personil gabungan Mabes Polri dan Polda Metro, Kata Pa Siaga TMC Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Sugeng Budiono, Senin (28/9/2009).

Pasukan gabungan PMJ dan Mabes Polri akan diterjunkan untuk mengamankan proses pelantikan anggota DPR/MPR 2009-2014 pada 1 Oktober mendatang.

Pengamanan itu akan melibatkan Satuan Brimob, Samapta, Satlantas, Satserse, Satuan Pelopor, pengamanan dipusatkan di gedung DPR/MPR, Senayan, Jaksel. Tidak hanya itu, sniper pun akan ditempatkan di lokasi-lokasi tertentu.

Pengamanan di gedung DPR/MPR dilakukan mulai dari ring 1 hingga ring 3. Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran selama berlangsungnya pelantikan

Selain di gedung DPR/MPR, pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat kedatangan anggota DPR/MPR terpilih seperti bandara, stasiun, serta pelabuhan. Beberapa obyek vital seperti hotel dan perkantoran juga tidak luput dari pengamanan Kepolisian pada 1 Oktober nanti.


Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=21353

Tidak ada komentar:

Posting Komentar