Rabu, 30 Desember 2009

[TMC] Lantas Polda Gelar Rakor Pengaman Tahun Baru

Jajaran lalu lintas Polda Metro mengelar rapat membahas pengaman Tahun Baru 2010 ,Rabu (30/12) di Gedung Aula TMC Jakarta .Rapat dimaksudkan dalam rangka antisipasi kemacetan dan pengalihan arus disejumlah titik â€"titik konsentrasi massa pada malam perayaan tahun baru .

titik konsentrasi massa pada malam Tahun Baru akan difokuskan di kawasan Ancol, Monas, dan Taman Mini.

“Rapat kordinasi ini dimaksudkan agar simpul â€"simpul kamacetan pada perayaaan tahun baru dapat terurai .Selain itu anggota lantas yang bertugas harus siap hingga dini hari ,oleh karenanya diperlukan stamina yang fit ,”ujar wadir lantas AKBP Drs Yaya Ahmudiarto, MSi.didampingi Kasubdit Dikyasa AKBP Phinem ketika memimpin rapat .

Sementara itu Kasubdit Dikyasa AKBP K Phinem menambahkan , pada malam tahun baru nanti ,Direktorat lalu lintas akan mengerahkan 4.514 personel yang akan disebar disejumlah titik kemacetan .”Nanti tidak ada kendaraan yang dibiarkan berhenti atau berkumpul semua berjalan .Sehingga arus terus mencair ,”tegasnya .

Selain itu, lantas Polda juga akan merazia setiap warga yang kedapatan naik di atas mobil atau konvoi menggunakan mobil bak terbuka.

Phinem menambahkan,Kemacetan pada tahun baru nanti dipastikan akan terjadi oleh karenanya untuk melerai kemacetan pihaknya telah menyiapkan pengalihan arus .Namun pengalihan arus sifatnya situasional . “Kalau memang sudah cukup padat, kami langsung melakukan pengalihan arus., tegasnya.

Rencana pengalihan arus akan dilakukan dari arah Senayan menuju Bundaran HI akan dialihkan ke Jalan Bendungan Hilir, Pejompongan, menuju Tanah Abang. Kemudian dari arah Senayan menuju Bundaran HI bisa juga dialihkan melalui Dukuh atas menuju Tanah Abang. Dari arah sebaliknya, Bundaran HI menuju Senayan dialihkan menuju Sarinah atau Wahid Hasyim menuju Tanah Abang.

Sedangkan dari arah Harmoni yang melintas ke arah depan Istana dan Monas akan dialihkan ke Jalan Cideng, Tanah Abang, atau Jalan Juanda. Dari arah Salemba menuju Bundaran HI akan dialihkan melalui Jalan Diponegoro menuju Kebon Sirih.(erw)






Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=22929

Tidak ada komentar:

Posting Komentar