Kamis, 31 Desember 2009

[TMC] Waspadai Arus Lalu Lintas di Kawasan Tempat Hiburan

Malam jelang Tahun Baru 2010, arus lalu lintas menuju sejumlah tempat hiburan, seperti Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Impian Jaya Ancol, dipastikan sangat padat. Bagi pengguna jalan yang ingin menghindari kemacetan sebaiknya memilih jalan alternatif..

Dalam upaya menekan kemacetan, Ditlantas Polda metrojaya rencananya mengalihkan sebagian arus lalu lintas. Yaitu :

Arus lalu lintas dari Jalan Kopi menuju Stasiun Kota sampai Jalan Hayam Wuruk, arus lalu lintas diarahkan ke Jalan Mangga Dua Raya, sedangkan arus lalu lintas di Lampu Merah World Trade Centre, Mangga Dua, Gunung Sahari, diarahkan ke kiri, ke Bintang Mas Ancol.

Arus lalu lintas dari Jalan MT Haryono menuju Jalan Gatot Subroto sampai kawasan Pancoran akan diarahkan ke Pasar Minggu atau ke Jalan Saharjo. Kendaraan yang datang dari Pancoran ke Jalan Jenderal Sudirman menuju Monas akan diarahkan ke Jalan Rasuna Said.

Arus lalu lintas dari Kuningan ke Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, sesampainya di Jembatan Semanggi, diarahkan memutar kembali ke kedua jalan itu. Di selatan, kendaraan yang datang dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan MH Thamrin, sesampainya di Pintu Sembilan Senayan, diarahkan ke Jalan Hang Lekir.

Arus lalu lintas yang datang dari selatan ke utara Jalan MH Thamrin, sesampainya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), akan diarahkan memutar kembali ke selatan menuju Jalan Jenderal Sudirman atau ke Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang.

Arus lalu lintas dari Tomang, sesampainya di Harmoni, diarahkan ke Jalan Gajah Mada menuju Jakarta Kota atau ke arah Grogol. Kendaraan dari Grogol menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, sampai di Slipi, diarahkan ke Jalan KS Tubun, Jalan Jati Baru, Cideng Barat, Lampu Merah Tarakan, ke Tomang atau balik arah masuk jalan tol atau ke arah Grogol lewat Jalan Arteri.

Untuk menekan kemacetan, Ditlantas polda metrojaya, menempatkan beberapa pos diantaranya : empat pos di Jakarta Utara, delapan pos di Jakarta Barat, delapan pos di Jakarta Timur, 10 pos di Jakarta Selatan, dan 14 pos di Jakarta Pusat.



Link: http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=22936

Tidak ada komentar:

Posting Komentar